Kamis, 15 November 2012

SMK Taman Ilmu Raih Juara III se-jabodetabek


Kota Depok yang selama ini mendengung dengungkan mengentaskan sampah dengan bank sampah, sepertinya dapat berkolaborasi dengan SMK Taman Ilmu. Pasalnya dalam gelaran Lomba Daur Ulang Limbah se-jabodetabek yang diselenggarakan Universitas Pakuan Bogor pada sabtu (3/11).
Sekolah yang terletak di jalan H. Sulaeman No. 9 Kelurahan Bedahan, Sawangan, Depok ini dapat meraih juara III dengan menampilkan hasil karyanya berupa bantal plastik. Wakil Kepala Sekolah SMK Taman Ilmu, Mahrudin, M.Pd, mengungkapkan rasa bangga nya atas prestasi yang diperoleh siswanya tersebut.
Pendidikan lingkungan hidup adalah salah satu mata pelajaran yang diajarkan di sekolahnya, tidak heran jika datang undangan lomba tersebut para siswa menyambutnya dengan antusias. Sekolah hanya memfasilitasi untuk ide dan bentuk pemanfaatannnya diserahkan kepada siswa, beliau berharap kreativitas siswa dalam penanganannya dan pemanfaatan limbah bisa ditingkatkan dan diterapkan dalam kehidupan mereka di masyarakat, hal ini tentunya sangat membantu program yang sedang di galakkan oleh Pemkot Depok
Sementara itu salah seorang siswa Dhia Restia Dewi mengatakan dalam perlombaan pengolahan sampah tersebut, dia dan teman-temannya menampilkan bantal yang terbuat dari potongan kantong plastik, sebanyak 800 kantong plastik digunting kecil-kecil dan dibungkus dalam plastik tebal lalu dijahit, selain lebih awet dibanding bantal busa dan kapuk bantal plastik juga merupakan alternatif pengolahan sampah yang tidak bisa terurai tersebut.

0 comments:

Poskan Komentar

sempatkan untuk komentar bentar ya... ;)

luvne.com template blogger cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com resep bolu kukus