Jumat, 17 Februari 2012

Nenek Gayung


Pertama kali saya mendengar nenek gayung adalah dari anak kelas 2 MIT Raudahatul 'ulum, Bedahan Sawangan, Depok, katanya nenek gayung sudah sampai depok!.Nenek gayung?? timbul tanda tanya besar ? sebenarrnya jauh lebih besar dari tanda tanya tersebut, nenek gayung itu siapa ya? penasaran coba ngilik-ngilik mbah google, ooooooh ternyata begonoh-cekibrot....

cerita mistis ini bermula dari jakarta timur dan mulai beredar sekitar akhir desember 2011 sampai januari 2012 ini. Nama nenek gayung menjadi perbincangan yang ramai di Indonesia, terutama di wilayah Jakarta. Dan belakangan ini mulai santer dan heboh di beritakan di berbagai situs termasuk di Indo Terbaru ini.

cerita 1
Cerita kisah mistis nenek gayung versi Kasus yang diceritakan oleh Sania: Ketika itu ada 2 orang laki-laki naik motor, dia ngeliat nenek gayung. Nenek itu berpakaian hitam dari atas sampai bawah dan dia bawa gayung sama tikar. Lalu si 2 orang itu nyamperin nenek dan nanya "Nenek mau kemana?". Nenek pun menjawab "Nenek mau mati, nenek minta dimandiin nak" kata nenek itu. Setelah lama bercakap cakap, 2 orang itu pun mengantar si nenek naik motor. Setelah beberapa lama tiba2 motor itu jatuh dan warga pun mengerubungi motor itu, yang ada hanya si orang dan neneknya sudah menghilang. Cuma yang bawa motor saja yang meninggal, yang satunya tidak meningggal.

cerita 2
Di Jakarta sekarang lagi dibangun Busway, si nenek itu ceritanya mau cari tumbal buat pembangunan busway. Nenek itu muter-muter di sekitar Jakarta Timur. Kalo kita ngobrol dengan si nenek itu, pada malam hari nya kamu bakal dimandiin sama si nenek dan besoknya meninggal.
Gosip lain yang beredar, nenek ini sedang mencari tumbal untuk pembangunan Busway, karena ia adalah sosok misterius yang memiliki ilmu hitam. Ada pula yang menyatakan, si nenek adalah korban pembangunan jalur Busway yang menuntut balas. 

sebenarnya agak geli juga mendengar kalau nenek gayung keliaran bahkan sudah sampai depok katanya, luarbiasa berarti itu si nenek jalan dari jakarta sampai depok, atau mungkin dia menumpang kepada salah satu dari anda?

mungkin ini adalah salah satu tekhnik marketing (seperti cerita-cerita hoak diluar negeri sana) dari perusahan gayung atau perusahaan tikar, bisa juga? bagaimana menurut anda?

0 comments:

Posting Komentar

sempatkan untuk komentar bentar ya... ;)

luvne.com template blogger cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com resep bolu kukus