Rabu, 08 Februari 2012

Serangga Yang Menakjubkan Di Dunia




Weta

Apakah serangga ini terbesar di dunia? Ia tergantung pada definisi Anda. Tetapi melihat "Weta" raksasa di Selandia Baru memakan wortel pasti memberikan Anda sesuatu yang menarik.

Serangga mirip seperti jangkrik ini dikenal sebagai Weta raksasa atau wetapunga oleh orang Maori, dan sebagai Deinacrida heteracantha oleh ilmuwan. Ia hanya bisa ditemukan di daerah-daerah yang dilindungi seperti Pulau Barrier Little Selandia Baru. Di sinilah Mark Moffett, ahli Entomologi dan explorer di Smithsonian Institution, menemukan spesimen ini setelah dua malam pencarian. Mark Moffett menemukan serangga ini memiliki 71 gram dan 7 inci panjang yang mengejutkan.

Weta raksasa adalah serangga yang terbesar di dunia, dan ini adalah yang terbesar pernah ditemukan. Mark Moffett berkata, "beratnya bersamaan dengan tiga ekor tikus. Ia menikmati wortel yang begitu banyak dan ia seolah-olah tidak sadar yang ia sedang beristirahat di tangan kita, tetapi ini adalah spesies yang sangat terancam.

water boatman

Awal tahun ini, "water boatman" telah dinyatakan sebagai makhluk yang paling bising di dunia oleh ilmuwan dan menamakan suara nyayian serangga ini 'singing penis' karena membuat suara menggunakan kemaluannya.

Satu tim biologi dan insinyur memberitahu Asosiasi untuk Konferensi Tahunan Eksperimen Fisika di Glasgow bahwa mereka telah menemukan serangga 2 mm panjang mampu membuat kebisingan berukuran 99,2 desibel - tingkat yang sama seperti orkestra penuh bermain di tingkat terkuat sekali.

Itulah yang membuat bug, atau Micronecta scholtzi nama ilmiahnya, hewan paling bising di planet ini dibandingkan dengan ukuran badannya.

0 comments:

Posting Komentar

sempatkan untuk komentar bentar ya... ;)

luvne.com template blogger cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com resep bolu kukus