Selasa, 15 Desember 2015

Menghasilkan uang dari blog

Jika blog sobat sudah besar, sudah memiliki banyak pembaca, maka tidak ada salahnya untuk memulai menjadikan blog sobat sebagai mesin penghasil uang.
Emang bisa??? Nggak percaya gue.. 
Beneran bisa bro. Bahkan penghasilan dari blog juga bisa luar biasa gede bro.Asal kita mau konsisten ngeblog, mendapatkan penghasilan dari blog bukanlah hal yang tidak mungkin meskipun hanya bermodalkan platform blog gratisan. 

Linda Ikeji yang merupakan seorang blogger dari Nigeria adalah contoh sederhana yang sukses medapatkan penghasilan cukup besar dari blog gratisan dengan bermodalkan konsistensi.

Sebenarnya tidak ada berita yang pasti mengenai penghasilan Linda Ikeji dari blognya tersebut. Namun beberapa ahli dari Amerika Serikat pernah memperkirakan seberapa besar penghasilan Linda Ikeji berdasarkan pada peringkat Alexa blognya. Berdasarkan perkiraan itu disebutkan bahwa Linda Ikeji bisa mengantongi lebih dari USD$100.000 per bulan (tahun 2013, sekarang lebih besar lagi). Itu berarti jika dirupiahkan Linda bisa mendapatkan kurang lebih 1,2 Miliar rupiah tiap bulan dari blognya. Itu hanya perkiraan saja, sangat mungkin penghasilan Linda lebih besar. Penghasilan yang sangat fantastis untuk blog gratisan. cek blognya disini http://lindaikeji.blogspot.com


Linda Ikeji
Apakah Linda Ikeji ini adalah blogger dengan penghasilan paling besar di dunia?

Ya jelas bukan bro.. kalo sobat ingin tahu siapa blogger yang memiliki penghasilan paling tinggi, maka jawabannya adalah Arianna Huffington. Pemilik blog The Huffington Post ini memiliki penghasilan mencapai : $896.880/bulan (setara 8 Milyard rupiah/bulan, pada tahun 2012). WOW!
Arianna Huffington

Yang dari Indonesia mana Brooo?
Untuk blogger-blogger indonesia yang sudah sukses dari blog sebenernya sangat banyak sekali. Tapi sebagai contoh yang pas sobat bisa menengok Eka Lesmana, seorang mantan tukang Angon Bebek ini sukses berpenghasilan ratusan juta rupiah hanya dari blog.


Nah sekarang yang menjadi pertanyaan adalah… GIMANA CARANYA BRO….??
Banyak sekali cara untuk menghasilkan uang dari blog. Berikut adalah beberapa cara yang paling populer untuk menghasilkan uang dari blog :

1. Jaringan Periklanan
Cara paling populer yang banyak digunakan blogger Indonesia untuk menghasilkan uang dari blog adalah dengan mengikuti program jaringan periklanan atau Advertising Networks.
Dengan mengikuti program seperti ini kita hanya perlu meletakan sebuah script atau kode ke dalam blog kita untuk menampilkan iklan secara otomatis. Kita akan dibayar setiap kali ada orang yang mengeklik iklan di blog kita, atau bahasa kerennya PPC alias Pay Per Click.
Berikut ini adalah beberapa Advertising Networks yang paling populer :
  • Google AdSense 
  • Media.net
  • Chitika
  • IdBlogNetwork (lokal)
  • Kliksaya (lokal)
  • dan masih banyak lagi
2. Jual Ruang Iklan di Blog
Selain melalui Advertising Networks, kita juga bisa menawarkan ruang iklan di blog kita secara langsung kepada siapa saja yang tertarik untuk beriklan di blog kita.
Kelebihan cara ini adalah penghasilan yang kita dapatkan akan lebih pasti, karena kita sendiri yang akan menentukan harganya.

3. Jual Produk Sendiri
Salah satu cara yang sedang saya lakukan sendiri di blog ini, yaitu menjual produk sendiri. Jika sobat mempunyai produk sendiri, entah itu berupa produk fisik atau digital, akan sangat mantab jika sobat menjualnya melalui blog.

4. Jual Jasa 
Menjual jasa juga bisa menjadi alternatif lain untuk menghasilkan uang dari blog. Jika sobat jago menulis, maka bisa mencoba menjual jasa penulisan artikel. Jika sobat jago desain, maka bisa juga menjual jasa desain. Dan masih banyak lagi jasa-jasa yang bisa sobat tawarkan melalui blog.

5. Ikut Program Afiliasi
Jika sobat ingin menjual produk di blog sendiri tapi tidak memiliki produk yang bisa dijual, maka sobat bisa mencoba mengikuti program afiliasi.
Afiliasi adalah program dimana kita membantu memasarkan produk milik orang lain dan kita akan mendapatkan komisi setiap adanya penjualan.

6. Dan masih banyak lagi..
5 cara di atas hanyalah sebagian kecil saja yang bisa kita lakukan untuk menghasilakan uang dari blog. Masih banyak metode-metode lain yang nggak kalah bagus untuk menghasilkan uang dari blog.

source: sugeng.id

0 comments:

Posting Komentar

sempatkan untuk komentar bentar ya... ;)

luvne.com template blogger cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com resep bolu kukus